Wednesday 5 July 2017

Nuansa Pengunungan Karst ramang-ramang

Bagi Traveler,wisatawan ataupun para sahabat blog yang bosan dengan wisata bernuansa pantai dan pulau ? anda bisa mencoba mengunjungi atau menjelajahi pegunungan Karst maros pangkep, wisata ini bukan hanya memanjakan mata melihat pegunungan karst tapi juga melihat taman hutan, sungai, goa dan danau . 
Pegunungan Kapur (karst)ini berada di Maros-Pangkep, tepatnya berada di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Kabupaten yang juga sering dikenal dengan istilah Butta Salewangang, Provinsi Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 40 km arah utara Kota Makassar, dan bisa ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Makassar. Objek wisata ini berupa objek wisata alam dan sangat mudah dijangkau karena hanya beberapa meter dari jalan raya lintas provinsi.

Pegunungan karst ini merupakan pegunungan kapur satu-satunya di tempat wisata indonesia dan menjadi yang terluas dan terbesar No.2 di Dunia setelah Batu Tsingy yang berada di madagaskar. Berbeda dengan kawasan karst lainnya, Rammang-ramang atau bahasa daerah setempat yaitu Bahasa Makassar,( awan atau kabut )merupakan pegunungan karst yang indah dengan adanya tumbuhan yang hidup subur di permukaanny
a. panorama yang disuguhkan membuat banyak pengunjung dan termasuk saya sendiri merasa bangga karena tidak percaya bahwa rammang-rammang yang indah ini ada di negeri sendiri.

0 komentar: